Monday, July 17, 2017

Pentingnya Optimalkan SEO Pada Blog

Pada kemsempatan ini saya akan membahas tentang lebih baik mana antara mementingkan SEO atau memperbaik tulisan artikel kita, sebelum itu kita harus mengetahui terlebih dahulu pengertian SEO agar anda lebih paham tentang tulisan saya yang selanjutnya ini.

Apa itu SEO ?

Search Engine Optimization yang disingkat seo merupakan suatu cara atau teknik untuk membuat blog kita berada pada halaman pertama pada mesin pencari seperti google, yahoo, bing, yandex, dan lain-lain.




Untuk postingan yang pertama ini saya tidak akan membahas optimasi seo itu sendiri tetapi lebih ke perbandingan antara seo dan artikel menarik untuk agar menambah/memperbanyak visitor blog kita.

Berdasarkan pengalaman saya ngeblogging dulu saya pada saat pertama kali menggunakan sekaligus menjadi blogger untuk yang pertama kali saya tidak terlalu mengerti yang namanya teknik seo dan lain-lain, tetapi pada saat waktu itu saya memilih niche atau topik blog tentang source code tetapi pengunjungnya sangat ramai dan artikel saya terindex di google dan dapat page one atau halaman pertama, setelah itu sejak saya mengetahui arti seo saya heran kenapa blog saya sudah terindex di google tapi saya belum mengoptimalkan seo blog saya.

Oleh karena itu saya berpikir ternyata seo dalam blogger itu tidak terlalu penting tetapi lama kelamaan blog saya tidak muncul lagi di page one search engine kalah sama blog yang lain, setelah saya optimasi seo blog saya dan alhasil blog saya pun muncul di page one search engine lagi.

Jadi kesimpulannya ialah artikel yang menarik dapat menambah/memperbanyak visitor blog anda akan tetapi itu tidak akan bertahan lama, pasti lama-kelamaan blog anda akan tersingkirkan oleh blog lain yang sudah mengoptimalkan seo blognya kareana fungsi seo yaitu untuk mengoptimalkan robot search engine untuk merayapi artikel blog anda agar tetap pada page one search engine.

Pentingnya Optimalkan SEO Pada Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alwinto

1 comments:

terima kasih banyak, bermanfaaat sekali..

 

Top